Minggu, 15 April 2012

IFHRO


Federasi Internasional Manajemen Informasi Kesehatan (IFHIMA) sebelumnya dikenal sebagai IFHRO mendukung asosiasi nasional dan profesional kesehatan merekam untuk melaksanakan dan meningkatkan catatan kesehatan dan sistem, yang mendukung mereka. IFHIMA didirikan pada tahun 1968 sebagai forum untuk menyatukan organisasi-organisasi nasional berkomitmen untuk perbaikan dalam penggunaan catatan kesehatan di negara mereka. Organisasi pendiri mengakui perlunya sebuah organisasi internasional untuk melayani sebagai forum untuk pertukaran informasi yang berhubungan dengan catatan kesehatan dan teknologi informasi.

Tujuan IFHIMA adalah untuk:

    * Mempromosikan pengembangan dan penggunaan catatan kesehatan / informasi manajemen di semua negara
    * Memajukan pengembangan dan penggunaan catatan kesehatan internasional / standar informasi manajemen
    * Menyediakan untuk pertukaran informasi melalui catatan kesehatan / informasi persyaratan manajemen pendidikan dan program pelatihan
    * Memberikan kesempatan untuk pendidikan dan komunikasi antara orang yang bekerja di bidang catatan kesehatan / manajemen informasi di semua negara
    * Mempromosikan penggunaan teknologi dan catatan kesehatan elektronik

IFHIMA adalah organisasi nirlaba yang berafiliasi dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai organisasi non-pemerintah (LSM). Federasi mengirimkan perwakilan ke pertemuan WHO dan bekerja sama dengan WHO pada proyek-proyek tertentu yang menjadi perhatian khusus atau bunga ke WHO di bidang catatan kesehatan dan sistem informasi.

IFHIMA juga memiliki kemitraan dengan International Medical Informatics Association (IMIA), yang menyediakan peluang bagi para profesional yang tertarik untuk berbagi informasi melalui buletin dan partisipasi dalam pertemuan didedikasikan untuk informatika kesehatan. Kemitraan ini juga memberikan kesempatan bagi IFHIMA dan IMIA untuk bekerja sama untuk mempromosikan informatika kesehatan dan catatan kesehatan di seluruh dunia.

IFHIMA kegiatan meliputi:

    * Kesehatan Internasional Kongres Records: Setiap tiga tahun Kongres di-host oleh salah satu organisasi anggota nasional. Ini merupakan kesempatan untuk mempertemukan negara-negara anggota, negara-negara lain yang tertarik dan individu dalam sebuah forum internasional untuk berpartisipasi dalam sesi pendidikan dan kesempatan jaringan.
    * Newsletter: Kesehatan Internasional Records Newsletter, "Link" diterbitkan setidaknya setiap tahun pada website dan memberikan informasi tentang kegiatan catatan kesehatan di negara anggota serta artikel menarik dan informatif pada standar kesehatan dan teknologi informasi terbaru.
    * Program Pendidikan Program-program pendidikan dan konsultasi dapat diberikan kepada negara sebagai dan bila diperlukan. Kesehatan catatan alat pendidikan juga tersedia untuk pelatihan profesional di bidang kesehatan catatan di daerah beragam manajemen informasi kesehatan.
    * Komite Internasional, Kelompok Tugas dan Proyek: Anggota memiliki kesempatan untuk melayani di komite internasional, kelompok tugas atau proyek, yang fokus pada catatan kesehatan manajemen informasi dan kesehatan.

IFHIMA Kepemimpinan:
Kepemimpinan IFHIMA terdiri dari Komite Eksekutif, yang terdiri dari pejabat terpilih, Presiden, Presiden-Terpilih, dan enam Daerah Direksi yang mewakili Eropa, Amerika, Asia Tenggara, Pasifik Barat, Timur Tengah, dan Afrika.

Komite Eksekutif laporan kepada Majelis Umum, yang terdiri dari wakil-wakil dari asosiasi anggota Nasional. Majelis Umum mengadakan pertemuan setiap tiga tahun pada saat Kongres internasional.



IFHRO 2010 - Program Awal

Program awal, termasuk pembicara dan kursi, untuk IFHRO 2010 telah diumumkan. Informasi tersedia dalam file pdf download>>> atau melalui website konferensi di http://www.ifhro2010.it

IFHRO 2010 adalah Kongres XVI Federasi Internasional Organisasi Kesehatan Records. Ini akan terjadi dalam "Stella Polare" Convention Centre, Milan, Italia pada November 15-19, 2010. Tema acara adalah "Better Informasi untuk Lebih Sehat - Cara maju ke kesehatan yang aman, responsif dan terpadu". 5 Nasional Konvensi AIDOS (Italia Kesehatan Dokumentasi Association) akan diselenggarakan bertepatan dengan Kongres IFHRO 16.

IFHRO - Federasi Internasional Organisasi Kesehatan Records - adalah Anggota Afiliasi IMIA, dan IMIA senang menjadi Mitra Pendukung untuk acara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar